Sunday, September 27, 2015

Jangan Sembarangan Minum Pil Diet

Jangan Sembarangan Minum Pil Diet - Info duka datang dari salah satu personel group band Klantink, Budiarto. Laki Laki yang akrab disapa Budi Klantink tersebut wafat dunia terhadap hri Sabtu, 5 September 2015. Beliau menghembuskan nafas terakhirnya pada jam 04.00 WIB di Rumah Sakit Dr. Ramelan Surabaya.


Budi Klantink (tengah) dengan sahabat satu grupnya Budi Klantink (tengah) dgn teman satu grupnya
Menurut ortu Budi, Abu Amin, keadaan kesehatan Budi mulai sejak menurun drastis disaat dia jalankan diet sembarangan bersama mengkonsumsi obat pelangsing sejak lima bln dulu. Kasus diet instan bersama menelan pil benar-benar kerap mengakibatkan resiko samping serius dan berujung kematian.

Satu Buah penelitian yang dilakukan oleh Johann Grundlingh dan sekian banyak rekannya dari Whittington Hospital, London mengungkap bahwa tingginya kasus kematian dari thn 2001 sampai 2010 paling sering disebabkan oleh mengkonsumsi obat penurun tubuh. Oleh oleh sebab itu, sebelum lakukan diet sembarangan, B’timers butuh mengenali kandungan kimia berbahaya yang ada di dalam pil pelangsing berikut ini :

Bumetanide 
Jika dimakan dalam jangka panjang, zat satu ini bakal menciptakan denyut jantung lebih serta-merta dan meningkan risiko penyakit stroke dan jantung.

Ekstrak Grapefruit 
Ekstrak Grapefruit jadi berbahaya apabila disatukan dgn obat yang mengandung astemizol, atorvastatin, dan sildenafil. Obat dgn kandungan ini mampu memunculkan dampak sampung berupa kejang, diare, masalah ginjal, dan tekanan darah tinggi.

Fenilpropanolamin (PPA) 
Zat satu ini kebanyakan lazim ditemui kepada bahan obat batuk, flu, dan alergi. Tetapi, pengunaannya kepada obat pelangsing pula kerap ditemui. Pil ini berfungsi utk menekan nafsu makan dan mampu meningkatkan risiko stroke hemoragik.

Referensi : http://breaktime.co.id/health/healthy-and-happy/belajar-dari-budi-klantink-jangan-sembarangan-minum-pil-diet.html

No comments:

Post a Comment