Wednesday, October 28, 2015

Mengenal Lebih Dekat Tentang Kondom

Jenis Alat Kontrasepsi - Sarana kontrasepsi kondom yakni media kontrasepsi atau media untuk mencegah kehamilan atau penularan penyakit kelamin kepada diwaktu bersanggama. Kondom umumnya dibuat dari bahan karet latex dan dipakaikan terhadap fasilitas kelamin cowok atau perempuan kepada kondisi ereksi sebelum bersanggama (bersetubuh) atau berhubungan suami-istri.

Pasti saja kondom terkecuali dimanfaatkan oleh lelaki, terdapat serta kondom perempuan yang di desain kusus buat difungsikan oleh perempuan. Kondom ini berbentuk silinder yang dimasukkan ke dalam sarana kelamin atau kemaluan perempuan.


Trick kerja kondom perempuan sama dengan trik kondom lelaki, merupakan mencegah sperma masuk ke dalam media reproduksi perempuan. Manfaat, keterbatasan ataupun resiko samping yang ditimbulkan kondom perempuan, nyaris sama dengan kondom lelaki. Tingkat efektifitas kondom perempuan dapat tinggi, seandainya trick menggunakannya benar. Angka kegagalan kontrasepsi kondom amat sangat sedikit yakni 2-12 kehamilan per 100 wanita per thn.

Belum terang dari mana kata "kondom" berasal. Ada yang menduga kata itu berasal dari suatu kota bernama Condom yang terletak di propinsi Gascony, sebelah barat daya Perancis. Pria-pria dari kota Condom ini ternama dengan sifatnya yang suka sex, kurang sabar, dan mudah geram, lebih kurang seperti karakter tokoh Cyrano de Bergerac dalam drama karya sutradara Edmond Rostrands.

Opini lain menyampaikan kata kondom diambil dari nama Dr.Condom, satu orang dokter asal Inggris yang bergelar Pangeran. Terhadap pertengahan thn 1600, dia yang perdana mengenalkan corong untuk menutupi penis buat melindungi King Charles II dari penularan penyakit kelamin.

Sumber Artikel : http://www.berkonten.com/

No comments:

Post a Comment