Thursday, October 29, 2015

Tenggelamnya Kapal Van der Wijck Yang Paling Keren

Event Indonesia - Telah tahu mengenai Tenggelamnya Kapal Van der Wijck yakni film drama romantis Indonesia th 2013 yang disutradarai oleh Sunil Soraya dan diproduseri oleh Ram Soraya. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Buya Hamka. Tenggelamnya Kapal Van der Wijck mengisahkan mengenai perbedaan latar belakang sosial yang menghalangi interaksi cinta sepasang kekasih sampai mogok dengan kematian. Diproduksi oleh Soraya Intercine Films, film ini antara lain dibintangi oleh Pevita Pearce, Herjunot Ali, Reza Rahadian, dan Randy Danistha.


dengan budenganet produksi yang tinggi, Tenggelamnya Kapal Van der Wijck jadi film paling mahal yang sempat diproduksi oleh Soraya Intercine Films. Proses produksinya sendiri menghabiskan saat selagi lima thn, dan penulisan skenarionya dilakukan selagi dua tahun. Film ini dirilis terhadap tanggal 19 Desember 2013.

Berlatar th 1930-an, dari tanah kelahirannya Makassar, Zainuddin (Herjunot Ali) berlayar menuju kampung halaman ayahnya di Batipuh, Padang Panjang. Di sana, dia berjumpa dengan Hayati (Pevita Pearce), seseorang gadis elegan elegan yang jadi bunga di persukuannya. Ke-2 muda-mudi itu kasmaran. Tetapi, etika dan istiadat yang kuat meruntuhkan cinta mereka berdua. Zainuddin cuma satu orang melarat yang tidak bersuku; lantaran ibunya berdarah Bugis dan ayah berdarah Minang, statusnya dalam penduduk Minang yang bernasabkan garis keturunan ibu tak dipercaya. Oleh karena itu, dirinya dianggap tak mempunyai interaksi darah lagi dengan keluarganya di Minangkabau. Sedangkan Hayati ialah wanita Minang santun keturunan bangsawan.

Lamaran Zainuddin di tolak keluarga Hayati. Hayati dipaksa menikah bersama Aziz (Reza Rahadian), laki laki tajir terpandang yang lebih disukai keluarga Hayati daripada Zainuddin. Kecewa, Zainuddin juga memutuskan untuk berjuang, berangkat dari ranah Minang dan merantau ke tanah Jawa demi bangkit melawan keterpurukan cintanya. Zainudin bekerja keras mengakses lembaran baru hidupnya. Hingga hasilnya beliau jadi penulis populer dengan karya-karya masyhur dan di terima warga semua Nusantara.

Dapat tapi suatu sejarah tidak diduga kembali menghampiri Zainuddin. ditengah gelimang harta dan kemasyhurannya, dalam suatu pertunjukan opera, Zainuddin kembali berjumpa Hayati, kali ini dengan Aziz, suaminya. Kepada hasilnya, kisah cinta Zainuddin dan Hayati menemui ujian terberatnya; Hayati pulang ke kampung halamannya dengan menaiki kapal Van der Wijck. Di tengah-tengah perjalanan, kapal yang dinaiki Hayati tenggelam. Sebelum kapal tenggelam, Zainuddin mengetahui bahwa Hayati sebetulnya tetap mencintainya.

Referensi : http://id.bookmyshow.com/

No comments:

Post a Comment