Thursday, November 5, 2015

Ingin Tahu Cara Menyusui Yang Baik? Ini Tekniknya

Cara Langsing Setelah Melahirkan - Trik menyusui merupakan trik memberikan ASI terhadap bayi dengan perlekatan dan posisi ibu dan bayi bersama benar (Perinasia, 1994). Dalam ketika 30 menit sesudah melahirkan, sebaiknya Ibu sejak mulai menyusui bayinya, lantaran refleks hisap bayi paling kuat pada pukul mula-mula dan hisapan bayi kepada puting susu ibu bakal merangsang pengeluaran hormon prolaktin untuk sekresi dan hormon oksitosi buat mengeluarkan ASI dan mempercepat kontraksi uterus. Tidak Hanya itu kontak dini dapat memperkuat jalinan bayi dan ibu.


Cairan yang mula-mula kali ke luar disekresikan oleh kelenjar payudara dinamakan kolustrum, dalam kolustrum fokus imunoglobulin amat sangat tinggi. Volumenya berkisar 150-300 ml/24jam, yang ialah cairan viscous kental dengan warna kekuning- kuningan lebih tidak sedikit mengandung antibody yang bakal memberikan perlindungan bagi bayi hingga usia 6 bln, pun ialah pencahar yang ideal untuk membersihkan mekoneum dari usus bayi yang baru lahir dan mempersiapkan saluran pencernakan makanan bayi.

Ibu dengan bayi pertamanya mungkin saja bakal mengalami beraneka ragam masalah sebab tak mengetahuinya trick menyusui yang benar. Oleh maka itu buat mencapai kesuksesan menyusui digunakan wawasan tentang teknik menyusui. Dulu bagaimanakah posisi menyusui bayi yang baru lahir bersama benar? berikut sekian banyak langkah yang mesti diperhatikan :

Persiapan dan kiat memperlancar pengeluaran ASI dilaksanakan dengan jalan :

  • Membersihkan puting susu dengan air atau minyak, maka epitel yang lepas tak menumpuk. 
  • Puting susu ditarik-tarik tiap-tiap mandi, maka menonjol untuk memudahkan isapan bayi. 
  • Apabila puting susu belum menonjol bakal menggunakan pompa susu atau dengan jalan operasi
Sumber Artikel : http://www.berkonten.com/

No comments:

Post a Comment