Monday, November 30, 2015

Ini Lho Contoh Cerpen Arti Sebuah Waktu

Cara Membuat Cerpen - Ada satu orang perempuan yang hidup di suatu desa terpencil, beliau mau berangkat kerja ke kota supaya ia sanggup mengoprasi wajahnya. Seterusnya dirinya mengutarakan keinginannya buat kerja di kota terhadap ke-2 orang tuanya, tetapi keinginannya tersebut di tolak oleh ke-2 orang tuanya. Mendengar kata ke-2 orang tuanya yang menolak keinginannya dirinya pula menangis, namun tidak berapa lama selanjutnya ibunya datang menghampiri dirinya. dan tiba-tiba ibunya bilang “Kamu boleh bertolak ke kota nak”.


dengan mendengar perkataan ibunya dirinya pula tersenyum. dan pagi harinya dirinya bersiap-siap untuk berangkat ke kota. Di tengah perjalanan yang lama dan melelahkan beliau istirahat di satu buah rumah, dan ia juga membayangkan, ” andai ku dapat membangun rumah mewah dan akan mengoprasi wajah ku yang biasa jadi menakjubkan ini.” Tiba-tiba di tengah-tengah hayalannya datang seseorang nenek lanjut usia menghampirinya, dan tanya “kenapa nak anda tersenyum sendiri?” “Saya sedang membayangkan andaikan saja ku sanggup berhasil di kota dan sanggup mengoprasi wajahku ini”, kata beliau.

Nenek itu mengeluarkan jam mungil dari kantongnya, selanjutnya nenek itu bicara “Kamu tinggal putar jam itu pas bersama putaran jarum jam, seandainya anda mau cepat memperoleh cita-citamu”. “Baik nek”, kata perempuan tadi. Selanjutnya tidak berapa lama dirinya memutar jam tersebut tepat bersama apa yang dikatakan nenek tadi.

Tiba-tiba dirinya mampu bekerja di suatu perusahaan populer di Jakarta. Namun beliau tidak puas dengan lamanya diwaktu yang di butuhkan supaya dapat mengoprasi wajahnya. Seterusnya ia kembali memutar jam tersebut, dan wajahnya pula jadi kece.

Referensi : http://www.berkonten.com/

No comments:

Post a Comment