Friday, November 6, 2015

Punya Honda Jazz? Udah Tahu Cara Merawatnya Belum?

Harga Honda Jazz - Makin tidak jarang satu buah besutan dimanfaatkan buat ‘kuda harian’, potensi untuk mengalami problem akibat penggunaan serta makin gede. Namanya pun mobil andalan berumur diatas 5 thn. Lebih-lebih seandainya menyebuntukan Honda Jazz I-DSI keluaran mula-mula (2004) yang memang lah enak diperlukan dan hemat BBM. Tidak terasa, bahaya mengintai akibat penggunaan bersama jam terbang lumayan tinggi.


Utamanya sektor kaki-kaki yang dirancang ringkas. Termasuk Juga di dalamnya komponen deselerasi seperti kampas rem dan cakram. Parts berbahan karet seperti alternator belt butuh diliat serta. "Intinya, pastikan komponen vital dalam keadaan fit jika mobil dimanfaatkan harian," jelas Sopian dari bengkel resmi Honda Kebon Jeruk, Jakbar.

Rem 
Jazz berumur lebih dari 5 th dijamin tidak sedikit komponen yang telah aus akibat gesekan. Sebut saja piranti deselerasi alias rem. Sejak Mulai dari kampas rem, cakram sampai booster teramat kemungkinan mengalami penurunan kinerja. Meskipun fungsinya tetap normal, tetapi amat sangat mungkin saja telah aus. Melaksanakan pengecekan untuk tentukan cakram dalam keadaan yang masihlah ideal. Termasuk Juga kampas rem yang mempunyai sifat habis. Merubah dengan pads rem depan anyar seharga Rupiah 400 ribuan untuk keselamatan maksimal.

Power Steering 
Setir ringan kala parkir di area sempit jadi dambaan tiap-tiap pemilik Honda Jazz. Power steering model elektrik ini pasti mempunyai umur gunakan. Mengandalkan listrik untuk menggerakan papan bergigi alias rack steer, pasti dibutuhkan perawatan maksimal. Oleh Karenanya jangan sampai sungkan untuk memeriksa power steering dengan cara berkala. Meskipun mobil kesayangan belum ada gejala bunyi, rembes atau problem kira kira power steering, tidak ada salahnya memeriksakan keadaannya. Jikalau hingga rusak mesti edit assy seharga Rupiah 9 jutaan.

Referensi : http://www.berkonten.com/

No comments:

Post a Comment